Sunday 8 July 2012

TAMAN NASIONAL GUNUNG BUNDER BOGOR

   Untuk mengisi liburan kali ini kita sepakati ke Taman Nasional Gunung Bunder Bogor Jawa Barat, lokasi ini masuk wilayah Taman Nasional Gunung Halimun - Salak. Tidak jauh dari Jakarta hanya butuh waktu tempuh sekitar 3 jam. Kami berangkat dari Jakarta pukul 15.00 WIB dan sampai di lokasi pukul 18.15.

Udara di daerah ini lumayan dingin jadi jangan lupa membawa jaket/ mantel. Untuk yang senang berpetualang wisata ini sangat cocok, disini tersedia area camping, juga sarana out bound. Jika tidak suka camping banyak sekali penginapan atau villa-villa, a.l : Pondok Rasamala, Michael Resort, villa La Lita dsb.
Di daerah ini banyak curug, juga ada kawah Ratu dan pemandian air panas (Hot Spring).
Malam itu kami menginap di villa, untuk mengusir hawa dingin kita bakar jagung dan singkong ditemani wedang jahe..... wuih komplit.
Pagi harinya kita hiking ke curug-curug, pertama ke curug ngumpet, ke curug pangeran, ke pemandian air panas kemudian hiking ke curug seribu.
Untuk mencapai curug seribu kita harus melintasi hutan lebat dengan jalanan yang terjal, medannya cukup menantang. Setelah 3/4 perjalanan kami sampai ke curug sawer ..... berhenti sejenak melepas penat juga menikmati keindahan curug sawer, dilanjutkan lagi ke curug seribu yang benar2 menakjubkan. Selain curug-curug diatas masih ada lagi curug-curug yang lain, ada curug cigame, curug cihurang.



Singkong (cassava)


Wedang Jahe penghangat badan



Jagung Bakar .... yummy




menjelang pagi


Villa-villa di Gunung Bunder

villa-villa di gunung Bunder
beautiful Gn Bunder


Curug Ngumpet


Curug Ngumpet




Curug Pangeran



Curug Seribu

Warung kopi
















1 comment:

  1. salam kenal mba
    nginep di villa apa mbak??
    klo blh tau berapa sewa per malam nya??
    ada cp yg bisa di hubungi gak.
    thx.

    ReplyDelete